LarisQQ - Guide Gusion Mobile Legends


Gusion atau yang lebih dahulu dikenal Gossen merupakan hero Mobile Legends yang dibekali kemampuan super unik. Hero ini dibekali dengan pergerakan super lincah dan menghasilkan serangan dengan magic damage lumayan.

Berbekal senjata berupa belati alias dagger, Gusion menjadi hero baru yang wajib kamu waspadai.

Berikut Jaka bakal mengulas guide Gusion Mobile Legends, build item beserta tips dan trik dalam menggunakannya.


Gusion atau Gossen merupakan hero Assassin Mobile Legends terbaru yang dipersenjatai dengan sebuah belati sebagai alat tempurnya. Hero dengan skill magic damage besar ini memiliki spesialisasi Charge/Burst Damage.



Gusion dapat kamu beli dengan menggunakan 32.000 Battle Point atau 599 Diamonds. Saat ini kamu bisa memiliki dua buah skin Gusion, yakni Holy Blade sebagai skin default dan Moonlight Sonata yang bisa dibeli seharga 269 Diamonds.

Sebelumnya, Jaka mau mengulas dulu jajaran skill yang dimiliki oleh Gusion Mobile Legends terlebih dahulu.

Skill Gusion Mobile Legends
Gusion dibekali dengan kemampuan pergerakan super lincah berkat jajaran skill yang dimilikinya. Bahkan, melalui skill 1, Gusion dapat melakukan teleport dan mengejar hero musuh yang berusaha kabur dari pertarungan.

Dapat digunakan dua kali, mungkin itulah yang menjadikan semua skill Gusion Mobile Legends menjadi istimewa guys. Berikut adalah pembahasan selengkapnya!


Skill Pasif Gusion: Dagger Specialist



Setiap kali menggunakan skill, Gusion akan menambahkan sebuah Rune ke belatinya. Setelah menumpuk 3 Rune, basic attack selanjutnya akan memberikan tambahan damage 15% dari HP musuh yang hilang.

Selanjutnya, Gusion akan menambahkan HP miliknya sebesar 80% dari damage yang dihasilkan.


Skill 1 Gusion: Sword Spike
Cooldown: 9.0 detik
Mana Cost: 70



Gusion akan melemparkan dagger ke arah musuh dan menghasilkan magic damage. Selain itu, skill Sword Spike akan menandai musuh selama beberapa detik.

Sebelum masuk cooldown, Gusion dapat melakukan skill ini kembali dalam melakukan teleport ke target musuh dan menghasilkan magic damage kembali.

Skill 2 Gusion: Shadowblade Slaughter
Cooldown: 11.0 detik
Mana Cost: 65

Skill Shadowblade Slaughter akan membuat Gusion melemparkan 5 belati ke arah yang ditentukan. Setiap dagger yang mengenai musuh akan menghasilkan magic damage dan mengurangi movement speed selama 2 detik.

Gusion bisa memanggil kembali 5 belati ke arahnya dan menghasilkan magic damage pada musuh yang terkena serangan kembali.

Skill Ultimate Gusion: Incandescence
Cooldown: 28.0 detik
Mana Cost: 100


Jika mengaktifkan skill Incandescence, Gusion akan melakukan charge ke arah yang ditentukan dan otomatis menghentikan cooldown Sword Spike dan Shadowblade Slaughter.

Gusion dapat melakukan kembali skill yang sudah ter-reset. Dalam jangka beberapa waktu, skill ultimate ini dapat digunakan kembali untuk maju ke jarak yang cukup pendek.

Walaupun memiliki role sebagai Assassin, Gusion memiliki jajaran skill yang menghasilkan magic damage dibandingkan physical damage. Dengan spesialisasi Charge/Burst Damage tentu membuat hero ini sangat lincah disertai damage mematikan.



Dibanding membeli item Assassin pada umumnya, Jaka memilih untuk meningkatkan Magic Power dan Cooldown Reduction dari hero Gusion Mobile Legends. Berikut adalah build item Gusion Mobile Legends yang bisa kamu gunakan dalam pertandingan.

Clock of Destiny (magic): item ini akan memberikan +60 Magic Power, +615 HP dan +600 Mana.
Magic Shoes (movement): item ini akan memberikan +10% Cooldown Reduction dengan keunikan menambahkan +40 Movement Speed.
Concentrated Energy (magic): item ini akan menambahkan +70 Magic Power dan +700HP. Kamu juga bakal mendapatkan 10% dari HP saat kill musuh.
Fleeting Time (magic): item ini akan menambahkan +70 Magic Power, +15 Mana Regen dan +10% Cooldown Reduction. Saat kill musuh akan mengurangi cooldown semua skill sebesar 20%.
Calamity Reaper (magic): item ini akan memberikan +70 Magic Power, +400 Mana dan +10% Cooldown Reduction. Setelah melakukan skill, basic attack selanjutnya akan memberikan extra true damage.
Necklace of Durance (magic): item ini akan memberikan +65 Magic Power, +300 HP dan +5% Cooldown Reduction.
Blood Wings (magic): item opsional ini akan meningkatkan drastis +150 Magic Power dan +150 HP.
Untuk rekomendasi battle spell, Gusion dapat menggunakan Retribution maupun Flicker. Sementara untuk pilihan emblem, hero Magic Assassin ini bisa menggunakan Common Magic Emblem.

Tips Menggunakan Gusion Mobile Legends
Gusion atau Gossen adalah hero Mage Assassin Mobile Legends dibekali dengan kelincahan cukup tinggi untuk menghabisi musuh dengan cepat melalui damage besar.

Pada awal pertandingan, Gusion dapat memilih Turtle lane ataupun midlane. Habisi minion terlebih dulu dan dilanjutkan dengan farming untuk meningkatkan skill dan item dengan cepat.


Setelah mencapai level 4, Gusion dapat melakukan roaming sambil membantu tim dalam melakukan war. Fokus lah pada peningkatan skill 2 Shadowblade Slaughter sebagai serangan andalan Gusion Mobile Legends.


Sebenarnya dengan penggunaan seluruh skill yang bisa dipakai dua kali, banyak combo yang bisa dilakukan oleh Gusion. Berikut beberapa di antaranya.

Combo Skill Gusion 1-2-2-1
Kombinasi skill Gusion ini bisa kamu gunakan pada saat early game atau berhadapan 1 vs 1 dengan hero musuh. Pertama, Gusion melemparkan belati ke arah musuh dengan skill 1 Sword Spike dan menandainya.
Saat berada di dekat musuh, segera lemparkan 5 belati dengan skill 2 Shadowblade Slaughter dan tarik kembali dengan menekan skill sekali lagi.
Jika musuh mencoba kabur, tap kembali skill 1 untuk melakukan charging ke arah musuh sebelum memasuki cooldown. Habisi dengan basic attack Gusion jika memungkinkan.
Combo Skill Gusion 1-1-2-Ultimate-2-2-1-1
Kombinasi skill Gusion atau Gossen Mobile Legends ini bisa kamu lakukan saat membuka war bersama tim. Kamu bisa melempar belati dari jauh dan mendekati musuh dengan tap 2 kali pada skill 1 Sword Spike.
Saat berada di dekat target, segera lakukan skill 2 Shadowblade Slaughter untuk melemparkan 5 belati. Lanjutkan dengan mengaktifkan skill ultimate Incandescence untuk mereset skill 1 dan skill 2.
Lempar dan tarik kembali belati Gusion dengan melakukan skill 2. Nah, jika ada musuh sekarat yang mencoba kabur, kamu bisa memanfaatkan combo skill 1 yang sudah reset kembali.




Comments

Popular Posts