LarisQQ - Day of Horror 2 - Review Amnesia: The Dark Descent PC Game
LarisQQ Gaming - Amnesia: The Dark Descent adalah game survival bergenre horror yang dibuat oleh developer Frictional Games, dirilis untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan platform Linux.
Dalam Amnesia: The Dark Descent, Anda tidak akan menggunakan senjata untuk menembak monster. Ketika sesosok makhluk mengerikan berjalan terhuyung dengan mulut menganga, Anda hanya akan diserang jika diam di tempat, atau segera melarikan diri dalam ketakutan. Sebuah mimpi buruk? Mungkin bisa dikatakan demikian, tetapi Frictional Games menantang Anda untuk menghilangkan rasa takut tersebut, demi mengembalikan ingatan yang hilang. Amnesia.
Game dengan tema petualangan horor memang tidak banyak ditemukan belakangan. Game seperti Dead Space atau Resident Evil tentu cukup menakutkan, namun sebenarnya game seperti ini lebih berfokus pada action. Berbeda saat memainkan game Amnesia: The Dark Descent, petualangan menyeramkan Anda akan sangat terasa karena Anda tidak bisa menembaki musuh yang datang, dan hanya mampu bersembunyi ketika makhluk menakutkan datang. Otomatis, apa yang bisa Anda perbuat hanya berkonsentrasi memecahkan puzzle, mencoba memahami peralatan fisika dasar, sampai menggunakan benda tertentu yang hanya bisa digabungkan dengan benda lain di tempat berbeda. Cukup menguras kesabaran tentunya, terlebih dengan suara-suara aneh yang membuat bulu kuduk merinding.
Secara story, dalam Amnesia: The Dark Descent Anda akan memerankan karakter Daniel. Tanpa tahu apa yang sedang terjadi, Daniel akan terbangun dalam sebuah kastil abad pertengahan yang merupakan kuburan luas. Ada sebuah catatan yang akan ditemukan, dan dari tulisan di sana Daniel mengetahui bahwa jurnal tersebut sebenarnya ditulis sendiri oleh dirinya. Dari catatan ini pula Daniel mengetahui jika ia sudah berada di kastil tersebut selama beberapa waktu, dan harus menjalani penjelasan-penjelasan dalam jurnal untuk mengetahui latar belakang amnesia yang diderita.
Sampai di sini, misi karakter Daniel dalam Amnesia: The Dark Descent mungkin sudah Anda pahami. Daniel harus menemukan alasan keberadaan dirinya di tempat tersebut. Namun usaha merangkai petunjuk demi petunjuk di tengah gelapnya kastil akan terhambat oleh peralatan penerangan tidak mudah diperoleh, belum ditambah dengan banyaknya kengerian dan makluk “tak jelas” yang bisa menampakkan diri sewaktu-waktu. Masalahnya kemudian adalah Daniel harus menghindari gelap sebisa mungkin, karena kesadarannya akan terpengaruh akibat terlalu lama berada dalam gelap, menyaksikan peristiwa tertentu, atau menatap monster terlalu lama. Di sinilah pentingnya Daniel menggunakan lilin dan sumber cahaya lain, agar dapat tetap melanjutkan mengembalikan ingatannya.
GAMEPLAY
Dalam genre yang sama dengan permainan dari developer ini sebelumnya, Amnesia adalah sebuah game petualangan yang dimainkan dari sudut pandang orang pertama. Pada game ini, kita dapat melakukan interaksi fisik terhadap objek seperti yang digunakan dalam seri Penumbra, memungkinkan kita menemukan teka-teki berbasis fisika dan interaksi seperti membuka pintu dan memperbaiki mesin. Beberapa objek di dalam game ini dapat dioperasikan oleh key/toggle tertentu, seperti untuk membuka pintu, misalnya, pemain harus menahan tombol mouse dan kemudian mendorong (atau menarik) mouse.
Ini memberikan player sarana persembunyian, yang memungkinkan mereka untuk mengintip keluar pintu yang sedikit terbuka atau membukanya perlahan-lahan dan kemudian menyelinap pergi.
Selain ada indikator kesehatan, tingkat kewarasan Daniel juga harus dikelola. Berada dalam kegelapan terlalu lama, menyaksikan peristiwa meresahkan, atau menatap monster akan mengurangi kewarasan Daniel, menyebabkan halusinasi visual dan auditori dan menarik perhatian monster.
Sumber cahaya dapat membantu memulihkan kewarasan, dan jika tidak tersedia Daniel dapat menggunakan tinderboxes untuk menyalakan lilin di dinding dan lilin, atau menggunakan lentera minyak yang bisa ditemukan di awal permainan. Namun, jumlah tinderboxes dan jumlah minyak
yang tersedia terbatas, dan berdiri di dekat sumber cahaya juga membuat pemain lebih terlihat untuk monster. Pemain harus menyeimbangkan banyak nya waktu di dekat cahaya dan di kegelapan.Tingkat kewarasan dapat sepenuhnya pulih setelah Daniel menyelesaikan suatu tujuan. Hal ini juga dapat dipulihkan dengan tinggal dalam kegelapan sampai Daniel pingsan, tapi ini hal ini bisa menjadi berbahaya karena monster bisa saja sudah berada di dekatnya. Jika monster melihat Daniel, monster itu akan mengejarnya sampai dia hilang dari pandangannya. Jika melihat monster, maka pemain harus melarikan diri, karena game ini tidak memberikan senjata bagi pemain.
Pemain/Daniel harus segera mencari tempat persembunyian atau pintu barikade dengan batu, kursi dan benda lainnya, walupun monster mampu juga untuk menghancurkan halangan di jalan mereka, dan bergerak sangat cepat setelah melihat mangsanya. Pemain juga dapat memilih untuk menyembunyikan Daniel dalam kegelapan, dengan resiko akan kehilangan kewarasan. Monster yang kehilangan jejak mangsanya, akan mencari pemain untuk sementara waktu, tetapi akhirnya setelah beberapa saat akan pergi dan menghilang.
Hubungi Kami Sekarang Juga Melalui :
PIN BBM = DB84E452
WHATSAPP = +855 975365 484
Line = LarisQQ
Situs Agen Poker/ DominoQQ Online Terpercaya Seindonesia
- Minimal deposit dan withdraw 25rb
- Proses depo / wd tercepat
- Player vs player ( No robot / admin )
- Bonus Cashback 0.5% dan Bonus referral 20%
- Dapat di akses dari PC / android / IOS / tablet
- Tersedia7 Games: Domino99 / Bandar Q / AduQ / Sakong / Capsa susun / Poker dan Bandar poker
- CS Layanan terbaik / handal / professional 24jam online
- Support Bank BCA - BNI - BRI - CIMB - Mandiri - Danamon
Silahkan login link website kami melalui LarisQQ.net
Dalam Amnesia: The Dark Descent, Anda tidak akan menggunakan senjata untuk menembak monster. Ketika sesosok makhluk mengerikan berjalan terhuyung dengan mulut menganga, Anda hanya akan diserang jika diam di tempat, atau segera melarikan diri dalam ketakutan. Sebuah mimpi buruk? Mungkin bisa dikatakan demikian, tetapi Frictional Games menantang Anda untuk menghilangkan rasa takut tersebut, demi mengembalikan ingatan yang hilang. Amnesia.
Game dengan tema petualangan horor memang tidak banyak ditemukan belakangan. Game seperti Dead Space atau Resident Evil tentu cukup menakutkan, namun sebenarnya game seperti ini lebih berfokus pada action. Berbeda saat memainkan game Amnesia: The Dark Descent, petualangan menyeramkan Anda akan sangat terasa karena Anda tidak bisa menembaki musuh yang datang, dan hanya mampu bersembunyi ketika makhluk menakutkan datang. Otomatis, apa yang bisa Anda perbuat hanya berkonsentrasi memecahkan puzzle, mencoba memahami peralatan fisika dasar, sampai menggunakan benda tertentu yang hanya bisa digabungkan dengan benda lain di tempat berbeda. Cukup menguras kesabaran tentunya, terlebih dengan suara-suara aneh yang membuat bulu kuduk merinding.
Secara story, dalam Amnesia: The Dark Descent Anda akan memerankan karakter Daniel. Tanpa tahu apa yang sedang terjadi, Daniel akan terbangun dalam sebuah kastil abad pertengahan yang merupakan kuburan luas. Ada sebuah catatan yang akan ditemukan, dan dari tulisan di sana Daniel mengetahui bahwa jurnal tersebut sebenarnya ditulis sendiri oleh dirinya. Dari catatan ini pula Daniel mengetahui jika ia sudah berada di kastil tersebut selama beberapa waktu, dan harus menjalani penjelasan-penjelasan dalam jurnal untuk mengetahui latar belakang amnesia yang diderita.
Sampai di sini, misi karakter Daniel dalam Amnesia: The Dark Descent mungkin sudah Anda pahami. Daniel harus menemukan alasan keberadaan dirinya di tempat tersebut. Namun usaha merangkai petunjuk demi petunjuk di tengah gelapnya kastil akan terhambat oleh peralatan penerangan tidak mudah diperoleh, belum ditambah dengan banyaknya kengerian dan makluk “tak jelas” yang bisa menampakkan diri sewaktu-waktu. Masalahnya kemudian adalah Daniel harus menghindari gelap sebisa mungkin, karena kesadarannya akan terpengaruh akibat terlalu lama berada dalam gelap, menyaksikan peristiwa tertentu, atau menatap monster terlalu lama. Di sinilah pentingnya Daniel menggunakan lilin dan sumber cahaya lain, agar dapat tetap melanjutkan mengembalikan ingatannya.
GAMEPLAY
Dalam genre yang sama dengan permainan dari developer ini sebelumnya, Amnesia adalah sebuah game petualangan yang dimainkan dari sudut pandang orang pertama. Pada game ini, kita dapat melakukan interaksi fisik terhadap objek seperti yang digunakan dalam seri Penumbra, memungkinkan kita menemukan teka-teki berbasis fisika dan interaksi seperti membuka pintu dan memperbaiki mesin. Beberapa objek di dalam game ini dapat dioperasikan oleh key/toggle tertentu, seperti untuk membuka pintu, misalnya, pemain harus menahan tombol mouse dan kemudian mendorong (atau menarik) mouse.
Ini memberikan player sarana persembunyian, yang memungkinkan mereka untuk mengintip keluar pintu yang sedikit terbuka atau membukanya perlahan-lahan dan kemudian menyelinap pergi.
Selain ada indikator kesehatan, tingkat kewarasan Daniel juga harus dikelola. Berada dalam kegelapan terlalu lama, menyaksikan peristiwa meresahkan, atau menatap monster akan mengurangi kewarasan Daniel, menyebabkan halusinasi visual dan auditori dan menarik perhatian monster.
Sumber cahaya dapat membantu memulihkan kewarasan, dan jika tidak tersedia Daniel dapat menggunakan tinderboxes untuk menyalakan lilin di dinding dan lilin, atau menggunakan lentera minyak yang bisa ditemukan di awal permainan. Namun, jumlah tinderboxes dan jumlah minyak
yang tersedia terbatas, dan berdiri di dekat sumber cahaya juga membuat pemain lebih terlihat untuk monster. Pemain harus menyeimbangkan banyak nya waktu di dekat cahaya dan di kegelapan.Tingkat kewarasan dapat sepenuhnya pulih setelah Daniel menyelesaikan suatu tujuan. Hal ini juga dapat dipulihkan dengan tinggal dalam kegelapan sampai Daniel pingsan, tapi ini hal ini bisa menjadi berbahaya karena monster bisa saja sudah berada di dekatnya. Jika monster melihat Daniel, monster itu akan mengejarnya sampai dia hilang dari pandangannya. Jika melihat monster, maka pemain harus melarikan diri, karena game ini tidak memberikan senjata bagi pemain.
Pemain/Daniel harus segera mencari tempat persembunyian atau pintu barikade dengan batu, kursi dan benda lainnya, walupun monster mampu juga untuk menghancurkan halangan di jalan mereka, dan bergerak sangat cepat setelah melihat mangsanya. Pemain juga dapat memilih untuk menyembunyikan Daniel dalam kegelapan, dengan resiko akan kehilangan kewarasan. Monster yang kehilangan jejak mangsanya, akan mencari pemain untuk sementara waktu, tetapi akhirnya setelah beberapa saat akan pergi dan menghilang.
Hubungi Kami Sekarang Juga Melalui :
PIN BBM = DB84E452
WHATSAPP = +855 975365 484
Line = LarisQQ
Situs Agen Poker/ DominoQQ Online Terpercaya Seindonesia
- Minimal deposit dan withdraw 25rb
- Proses depo / wd tercepat
- Player vs player ( No robot / admin )
- Bonus Cashback 0.5% dan Bonus referral 20%
- Dapat di akses dari PC / android / IOS / tablet
- Tersedia7 Games: Domino99 / Bandar Q / AduQ / Sakong / Capsa susun / Poker dan Bandar poker
- CS Layanan terbaik / handal / professional 24jam online
- Support Bank BCA - BNI - BRI - CIMB - Mandiri - Danamon
Silahkan login link website kami melalui LarisQQ.net
Comments
Post a Comment