LarisQQ - Life Is Strange Kini Hadir Di Android


Masih ingat dengan video game Life is Strange yang pernah rilis untuk konsol Xbox 360, PlayStation 3, dan PC? Kini video game yang dikembangkan oleh Dontnod Entertainment dan dirilis oleh Square Enix tersebut juga telah hadir untuk perangkat mobile khususnya iOS.


Mengikuti jejak Telltales Games yang sukses melempar video game The Walking Dead untuk perangkat mobile, Square Enix sepertinya tak mau kalah dengan menghadirkan Life is Strange sebagai game mobile pertama yang menawarkan pengalaman interaktif.


Pada 15 Desember 2017 lalu Square Enix merilis Life is Strange versi mobile untuk perangkat iOS. Versi mobile ini tak lagi ditangani oleh developer Dontnod Entertainment, melainkan developer Black Wing Foundation. Berbeda dengan game mobile lainnya yang banyak berfokus pada sisi action, Life is Strange Mobile justru lebih menonjolkan kekuatan cerita. Mekanisme kontrol yang sederhana membuat pengalaman bermain Life is Strange versi mobile menjadi lebih mudah  dan menyenangkan karena dapat dirasakan di manapun dan kapanpun.

LarisQQ - Situs Domino QQ Judi Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Indonesia
Life is Strange berkisah tentang kehidupan seputar sang protagonis, Maxine Caulfield ,seorang remaja wanita berusia 18 tahun yang tengah menjalani masa studinya setelah memperoleh beasiswa di Blackwell Academy, kampus tempat tinggal masa kecilnya di Arcadia Bay, Oregon. Max beruntung mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studinya untuk menekuni bidang fotografi.


Di tengah masa studinya, Max mengalami kejadian mengejutkan yang memicu kekuatan supernaturalnya untuk memanipulasi waktu dan kembali ke masa lampau. Entah bagaimana caranya Max bisa belajar cara mengendalikan kekuatannya ini dengan cepat, agak terkesan janggal. Rentang waktu yang dapat dimundurkan Max dalam gameplay tidak terlalu jauh, tapi di beberapa adegan di luar kontrol pemain, dia bisa mundur melompati waktu cukup jauh.


Dalam perjalannya, Max harus berhadapan dengan beberapa misteri yang menghantuinya dan seolah kekuatan yang dimiliknya adalah jawaban dari misteri tersebut. Salah satu misteri yang akan dihadapi oleh Max di antaranya seperti hilangnya primadona kampus Blackwell, Rachel Amber, yang misterius. Misteri selanjutnya adalah kejadian sebuah tornado besar yang menghantam Arcadia Bay yang ia lihat sebelum mendapatkan kekuatannya.


Kekuatan cerita dan gameplay yang sederhana sudah jelas akan membuat gamer bakal dibuat penasaran untuk mengeksplorasi setiap pilihan dengan konsekuensi yang berbeda. Fitur tersebut menjadi nilai tambah yang ditawarkan dalam Life is Strange versi mobile. Bagi gamer yang tergolong ke ras "arwah penasaran" pasti susah banget buat ngga nonton semua ending alternatif yang ada. Belum lagi ditambah collectible item yang tersebar di seluruh game yang bakal menyita waktu main gamer. Ada banyak obyek dan lokasi yang harus dipotret oleh Max untuk melengkapi slot foto yang masih terkunci di buku jurnalnya.


Comments

Popular Posts